TOSS Center di Kunjungi Tim Sekretariat Wakil Presiden

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Pertanahan Kabupaten Klungkung bersama Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima Kunjungan Tim Sekretariat Wakil Presiden yang dipimpin langsung Asisten Deputi Infrastruktur, Ketahanan Energi, dan Sumber Daya Alam. Acara tersebut diterima di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung, Rabu (9/8). Kunjungan ini dalam rangka penyerapan Pandangan Mengenai Efektivitas Pengelolaan Sampah di Kabupaten Klungkung.

Usai itu Kadis (LHP), I Ketut Suadnyana meminta Tim untuk melihat langsung pengolahan sampah di TOSS Center Dusun Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung.

Sedangkan Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun dan Pemeliharaan Lingkungan Hidup, Komang Agus Sedana menyampaikan di TOSS Center mengolah sampah organik dan non-organik yang telah dipilah di level rumah tangga. Sampah organik diolah menjadi kompos, sementara sampah anorganik dikumpulkan dan dikerjasamakan dengan Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia (APSI) untuk didaur ulang.

SALAM GEMA SANTI

Tinggalkan komentar

slot gacor https://dispora.cirebonkota.go.id/products/asiawin/