Kunjungan Kaji Banding dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Pemkab Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat

Jumat, 20/12/2019, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung,  A.A. Ngurah Kirana, menerima kunjungan Kaji Banding dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat dalam rangka peningkatan kapasitas Aparatur Pengelola Sampah, bertempat di Dinas LHP Kabupaten Klungkung.
Kaji banding tersebut membahas pengolahan sampah yang dilaksanakan di Kabupaten Klungkung. A.A Ngurah Kirana memaparkan implementasi pengolahan sampah dengan metode TOSS (tempat olah sampah setempat), metode Bang Daus (Lubang Daur Ulang Sampah) ditingkat rumah tangga, sekolah dan kantor. Selain itu, diskusi juga tentang pemilahan dan pengolahan sampah dari sumber sampah, penerapan ekstrakurikuler pengelolaan sampah di tingkat SD dan SMP, dan pengolahan sampah organik dengan metode OSAKI Jepang.
Jajaran Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat berharap pengolahan sampah yang sudah diterapkan di Kabupaten Klungkung dapat juga diimplementasikan di daerahnya. Kaji banding ini dapat menjadi transfer informasi dalam pengelolaan sampah yang lebih baik dan bertanggung jawab.

Tinggalkan komentar

slot gacor https://dispora.cirebonkota.go.id/products/asiawin/